Selasa, 10 Maret 2015

Asuransi Kesehatan Yang Bagus Dan Proses Klaim


https://www.cekpremi.com/
image source melindahospital- asuransi cekpremi.com


Asuransi kesehatan yang bagus memang bisa menjadi salah satu proses  kesehatan dan mejamin keselamatan untuk keluarga atau pribadi, asuransi kesehatan yang bagus akan memiliki suatu layanan yang bagus dan banyak manfaatnya.
Asuransi  kesehatan yang bagus pasti akan bisa menangani para nasabah nya dengan nyaman, serta menjamin kesehatan dan keselamatan.

Berikut proses klaim asuransi kesehatan :

Menggunakan Kartu atau Cashless
Cara klaim asuransi kesehatan yang bagus pertama ini lebih disukai oleh nasabah asuransi. Mengapa demikian? Ketika berobat di rumah sakit, nasabah hanya tinggal menunjukkan kartu asuransi tanpa membayar sepeser pun. Ada perusahaan asuransi yang mengeluarkan kartu asuransi kesehatan dan biaya perawatan akan ditagih langsung dari perusahaan asuransi. Kartu asuransi ini dapat juga  digunakan untuk rawat inap di rumah sakit dan rawat jalan dan jenis pelayanan kesehatan yang termasuk dalam pertanggungjawaban perusahaan asuransi sesuai dengan ketentuan polis.

Proses Klaim Riwayat Inap
  1. Pastikan Anda menghubungi Pelayanan Medis 24 jam di rumah sakit tujuan sebelum rawat inap dilakukan, atau bisa maksimal 2 x 24 jam setelah rawat inap dilakukan (jika keadaan darurat).
  2. Klarifikasi ketertanggungan diri Anda akan terlebih dahulu dilakukan oleh Petugas Pelayanan Medis 24 jam. Informasi yang bisa ditanyakan meliputi :nama Anda (pemegang kartu asuransi kesehatan), nomor telepon, nomor Polis asuransi, tanggal lahir, nama Rumah Sakit dan juga Dokter yang ingin dituju (jika ada), surat rujukan dari dokter, gejala atau kondisi medis yang Anda hadapi sehingga memerlukan rawat inap
  3. Petugas Pelayanan Medis 24 jam dapat memberikan referensi atau informasi mengenai Rumah Sakit yang menjadi rekanan/provider atau Anda dapat memilih Rumah Sakit sesuai dengan keinginan Anda asalkan masuk dalam daftar provider. Sesegera mungkin setelah Anda tiba di Rumah Sakit harus menunjukkan kartu asuransi Anda kepada petugas administrasi rumah sakit
  4. Selama perawatan Anda memenuhi ketentuan dan batas maksimal manfaat yang tertera di Polis Anda, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya perawatan di Rumah Sakit. Biaya-biaya yang timbul sehubungan perawatan tersebut akan dijamin atau ditanggung terlebih dahulu oleh asuransi kesehatan. Apabila ada selisih yang melebihi batas maksimal manfaat yang tertera dalam Polis, termasuk juga apabila Anda dirawat inap di kamar yang biayanya di atas batas manfaat polis Anda, maka selisih pembiayaan yang dimaksud akan diinformasikan kepada Anda. Selisih dari biaya tersebut, juga  harus Anda bayarkan ke Rumah Sakit sebelum Anda meninggalkan Rumah Sakit

Cara mendaftar untuk menggunakan asuransi kesehatan sangatlah mudah anda tidak usah bertemu dengan agent asuransi, anda hanya serch di google cekpremi.com, anda bisa mendaftarkan diri anda serta keluarga anda dengan system online atau anda bisa menghubungi 021-5051-7000  insurance specialist dari cekpremi.com akan langsung  membantu anda mencari asuransi kesehatan yang cocok untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar