Selasa, 24 Februari 2015

Cermat Dalam Memilih Asuransi terbaik di indonesia


https://www.cekpremi.com/
image source ciputraentrepreneurship.com-- asuransi cekpremi.com


1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda
Kalau Anda belum menikah dan tidak memiliki anak atau anggota keluarga yang kebutuhan keuangannya menjadi tanggung jawab Anda, Anda sangat  membutuhkan asuransi kesehatan dibandingkan asuransi jiwa. Selain itu, dan apabila   Anda juga perlu mempertimbangkan apakah Anda akan membeli asuransi terbaik di indonesisa plus investasi atau asuransi murni yang tidak memiliki nilai tunai tapi dengan manfaat yang lebih besar.

2. Sesuaikan Dengan Anggaran Anda
Asuransi pun harus termasuk dalam anggaran pengeluaran bulanan Anda. Jangan sampai hal kewajiban Anda membayar premi menjadi beban dan membuat rencana keuangan keluarga Anda berantakan. Anda juga bisa memilih apakah akan membayar premi secara per bulan, per semester, atau bisa juga  per tahun.

3. Perhatikan Reputasi Perusahaan
Perusahaan asuransi yang Anda pilih sebaiknya sudah cukup kuat dan sehat, sehingga Anda tidak akan lagi mengalami kesulitan saat mengajukan klaim. Cek juga semua apakah Anda mendapat kemudahan saat membayar premi, mengubah data pemilik asuransi, yang tertanggung, serta ahli waris, dan juga  berkomunikasi dengan agen.
Nah, setelah memilih jenis asuransi tertentu, ada beberapa hal yang harus perlu Anda perhatikan dari produk asuransi yang semua Anda beli, yaitu:

Manfaat Asuransi
Pada produk asuransi jiwa, pastikan Uang Pertanggungan (UP) yang Anda dapatkan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai sekali kali Anda underinsured, di mana UP Anda sangat jauh di bawah kebutuhan Anda. Ada beberapa cara atau  metode yang bisa Anda gunakan untuk menghitung UP sesuai pengeluaran dan kondisi keluarga Anda. Tapi pada biasanya UP yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah sekitar Rp 1,4 miliar – Rp 3,5 miliar. Apakah UP yang Anda dapatkan sudah sesuai dengan jumlah tersebut?
Pada produk asuransi kesehatan, seperti penggantian biaya operasi yang akan Anda terima. Misalnya, apabila Anda biasa menjalani rawat inap di ruang VIP yang biayanya sekitar Rp 750ribu – Rp 1 juta per hari, tentu tidak cukup kalau untuk  Anda hanya mendapatkan manfaat rawat inap sebesar Rp 350ribu per hari.

Ahli Waris
Ahli waris sebaiknya sudah berumur minimal 21 tahun, sehingga mereka bisa cakap hukum. Salah satu pilihan tepat sebagai ahli waris adalah pasangan Anda ataupun keluarga dekat yang bisa dipercaya seperti kakak, adik, maupun orang tua.

Rider (Asuransi Tambahan)
Contoh manfaat asuransi tambahan/rider yang paling sering ditawarkan adalah manfaat yang memberi manfaat bila tertanggung mengalami sakit kritis. Perhatikan juga sejarah kesehatan keluarga Anda. Kalau Anda memiliki riwayat penyakit seperti kanker atau penyakit kritis lainnya, tak ada salahnya juga mengambil rider ini. Asuransi sekarang begitu mudah dan menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar