Senin, 16 Februari 2015

Resiko Fisik Dan Psikologis Dalam Asuransi Perjalanan


asuransi perjalanan
image source .theguardian.- asuransi cekpremi.com


Asuransi perjalanan adalah salah satu cara yang tepat untuk membantu resiko resiko atau kejadian yang tidak diinginkan saat perjalanan, asuransi perjalanan memang sangat membantu sekali untuk anda yang sering bepergian keluar negeri untuk hal bisnis atau liburan, memilih asuransi perjalanan yang terbaik sangatlah  mudah anda bisa menghubungi cekpremi.com, insurance specialist akan membantu anda memilih asuransi perjalanan yang terbaik untuk anda. Berikut ini adalah resiko fisik dan psikologis dalam asuransi perjalanan:
1. Sakit
 Siapa yang mau sakit, tapi kita tak pernah tahu. Apalagi kalau kita bisa berada di negeri antah-berantah yang biaya perobatannya sangat  mahal. Kalau sakitnya parah dan butuh evakuasi, siapa juga yang mau tanggung biaya dan koordinasinya?

2.Tindak kejahatan
Kecopetan, terluka karena tindak kriminal dan pelecehan seksual adalah beberapa kemungkinan terburuk. Tidak bisa mengharapkan itu untuk terjadi, tetapi setidaknya kita urus ke polisi setempat dan kedutaan besar Indonesia, kerugian finansial dapat juga  tergantikan.

3.Kesalahan Maskapai
 Seringkali kita mendengar bagasi yang salah kirim atau tertinggal. Sangat seringkali juga kita mendengar penundaan atau pembatalan perjalanan pesawat terbang karena kelalaian maskapai, kesalahan teknis atau juga cuaca buruk. Tanpa asuransi, kemungkinan besar kitalah yang harus menanggung beban finansialnya.

4.Bencana alam
 Memang asuransi perjalanan secara teknis tidak  mendukung klaim berdasarkan kejadian yang tidak bisa dikontrol manusia seperti bencana alam, tetapi dalam kasus meletusnya gunung berapi Ejyafjallajokull di Islandia beberapa waktu lalu, ada satu analisa yang dapat diambil: pihak asuransi akan menilai berdasarkan peristiwa-peristiwa sekunder yang disebabkan oleh bencana tersebut, seperti penundaan/pembatalan penerbangan.

5.Kecelakaan
Rasanya skenario ini cukup sangat jelas, tidak hanya kecelakaan transportasi udara tapi juga kecelakaan transportasi darat dan laut. Bagian ini juga sangat penting untuk mencakup kecelakaan yang disebabkan oleh kegiatan dalam perjalanan, misalnya seperti yang terjadi ketika berenang di laut, atau juga mendaki gunung. Silakan periksa kembali polis asuransi kita apa benar ada lingkupnya.
Berapa anggaran yang perlu dialokasikan untuk asuransi perjalanan? Banyak sekali macamnya, tergantung lama perjalanan anda, lingkup dan perusahaannya. Paling tidak, untuk perjalanan anda ke negeri-negeri di ASEAN, anda  butuh anggaran minimal sekitar USD25 untuk 7-10 hari per orang. Untuk melakukan perjalanan ke Amerika atau Eropa, paling tidak minimal sekitar USD40 – 50 untuk satu minggu, sampai USD100 untuk kisaran satu bulan.
Selalu periksa lingkup asuransi perjalanan yang akan kita beli. Dan Biasanya, asuransi perjalanan yang baik lingkupnya mencakup:
·         Kecelakaan fisik – termasuk meninggal dan cacat permanen
·         Transportasi – pembatalan atau penundaan
·         Bagasi – keterlambatan, kehilangan atau kerusakan
·         Rawat inap selama di lokasi perjalanan dan juga  setelah pulang ke rumah
·         Rawat jalan
·         Obat-obatan selama dalam lokasi perjalanan dan setelah pulang ke rumah
·         Biaya untuk  dokter selama di lokasi perjalanan dan setelah pulang ke rumah
·         Biaya evakuasi ambulans (udara dan darat), baik masih hidup ataupun  sudah meninggal dunia
·         Penggantian tiket pulang-pergi
·         Biaya penjemputan oleh keluarga, termasuk juga transportasi dan akomodasi
asuransi motor mungkin sangat simpel dan tidak ribet seperti asuransi perjalanan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar