Senin, 26 Januari 2015

Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika asuransi mobil Anda Mengalami Kecelakaan



 
asuransi mobil
image source .lowmanlawfirm.com-cekpremi.com


Kecelakaan memang sering sekali terjadi pada mobil, jika sudah terjadi kecelakaan maka timbul kerugian atas kecelakaan tersebut antara yang ditabrak ataupun yang menabrak. Nah oleh sebab itu mobil sangat di anjurkan menggunakan asuransi mobil, agar ketika terjadi kejadian kejadian yang tidak di inginkan terhadap mobil seperti kecelakaan, mobil dicuri, maupun terkena bencana alam., maka ada pihak yang membantu untuk megurus masalah masalah tersebut dan mengganti kerugian atas kejadian tersebut. Berikut ini hal yang harus anda lakukan apabila anda mengalami kecelakaan.
1. Catatlah identitas diri dari seluruh pengemudi yang terlibat kecelakaan.
Mintalah nama, alamat, dan nomor kontak orang-orang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sebagai langkah pertama. Mengetahui juga identitas atau juga  data diri pihak yang terlibat sangat penting apabila di kemudian hari ternyata Anda membutuhkan mereka untuk melakukan klaim asuransi mobil.
2. Catat data saksi
Catat data pribadi saksi (jika ada) dengan menulis nama, alamat lengkap, dan jnomor kontak kontak mereka. Saksi ini adalah dapat membantu untuk  menyelesaikan masalah di kemudian hari.
3. Catat Pelat Nomor dan Merek
Kemudian, catatlah nomor pelat mobil dan juga merek serta model kendaraan yang terlibat, juga hal-hal spesifik lainnya.
4. Minta data asuransi pengendara lain
Apabila pengemudi lain juga memiliki asuransi, mintalah data data  perusahaan asuransi mobil pihak yang terlibat secara rinci, termasuk dalam  polis atau nomor sertifikat. apabila informasi tersebut tidak bisa diberikan secara langsung, buat juga  catatan untuk menindak lanjuti hal ini kemudian.
5. Hubungi perusahaan asuransi
Hubungi segera pihak asuransi Anda untuk meminta arahan selanjutnya. Yaitu Anda harus perlu memberi tahu perusahaan asuransi Anda secara tertulis sesegera mungkin.Hal tersebut juga  dapat berguna untuk melakukan sejumlah proses klaim, baik  kerusakan mobil Anda maupun  juga kerusakan mobil pihak ketiga.
6. Bengkel
Hubungi pihak asuransi apabila Anda harus memasukkan mobil ke bengkel khusus. Untuk itu, Anda juga  harus meminta persetujuan dari pihak asuransi.  Pada umumnya perusahaan asuransi juga  memiliki daftar bengkel lengkap di situs mereka. Ingat juga bahwa apabila Anda tidak mengirimkan mobil Anda ke bengkel yang disepakati, Anda mungkin tidak akan bisa mengajukan klaim pada perusahaan asuransi Anda mengenai kerusakan yang terjadi karena kecelakaan yang Anda alami.
7. Penaksir kerugian
Begitu kecelakaan telah dilaporkan dan kendaraan Anda telah diderek menuju bengkel terdekat yang disepakati atau ke pos polisi setempat, perusahaan asuransi mobil Anda akan mengirimkan penaksir kerugian. Penaksir kerugian yaitu orang yang menaksir kerusakan yang dialami kendaraan Anda dan yang bertanggung jawab dalam menentukan penyebab kecelakaan sebenarnya. Penaksir kerugian lalu menyampaikan pada pihak asuransi berapa banyak Anda dapat mengajukan klaim atas kerusakan yang terjadi karena kecelakaan tersebut.
8. Menghubungi polisi
Menghubungi  kepolisian untuk membuat laporan atau data polisi melalui input data kecelakaan lalu-lintas online. 
guna perjalanan anda nyaman pastikan anda gunakan asuransi perjalanan yang bisa memberikan kenyamanan dan kemananan saat perjalananan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar